Tetap semangat

•Juni 15, 2012 • Tinggalkan sebuah Komentar

Yakin selalu bisa menyelesaikan masalah dengan baik, selalu berpikiran positif. Usia terus menua harus bergerak dan melakukan perubahan, berani ambil resiko jika tidak ingin hidup begini saja, hari ini dan kemarin adalah pengalaman berharga bekal untuk hari esok bahagia. Ambil peluang baru selagi masih muda

image

Picture properties of: thelyingtruthofarchitecture.files.wordpress.com

Hanya Engkau maha segalanya

•Oktober 12, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

Hari ini sudah memasuki 3 minggu keberadaanku disini, berbagai permasalahan Alhamdulillah bisa ku atasi, tapi ini semua atas ridha dan restu Allah SWT, disaat hati mulai gundah kata pepatah yang beredar di BM ввм™ dan situs social networking “Jangan katakan Tuhan saya sedang dalam masalah besar, tetapi katakan wahai masalah saya punya Tuhan yang maha besar”, semua ku coba serahkan pada Allah SWT disini aku hanya menjalankan peran yang sudah dipilihkan olehNya.
Alhamdulillah banyak pengalaman dan pembelajaran baru yg bisa ku dapat, mungkin beberapa waktu kemarin pengalaman itu tidak selalu datang dengan mulus dan lancar tetapi melalui cobaan, tapi ku yakin Allah sedang menambah ilmu di otak ku.
Saya selalu berharap semoga saya selalu berpikiran positif sehingga bisa melalui semuanya dengan lancar dan sukses. Untuk kedepannya saya ingin jadi pemimpin yang Siddiq (Jujur) Amanah (bertanggung jawab) Tabligh (komunikatif) dan Fatonah (Cerdas). Semoga pengalaman2 ini bisa menjadi bekal kelak di kehidupan yg lebih bagus.
Saya cuma berpikir kalo ada Allah diatas semua ini, Dia lah pembimbing yang paling dapat dipercaya, dan semoga jalan dan keputusan yg ku ambil adalah yang terbaik bagi saya dan semua. Karena saya dan kita adalah makhluk yang tak berdaya jika dihadapNya.
Saat ini yang ku inginkan adalah segera menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu, dan semoga HR Staff yang baru ini dapat loyal, awet dan mampu menyesuaikan diri sehingga bisa disukai banyak orang dan mampu bekerja dengan baik. Sehingga saya bisa segera kembali ke hometown Semarang untuk melanjutkan pengalaman hidup disitu kembali, aamiin.
Sekian dulu ah, sudah ngantuk dan sudah puas menuangkan isi hati di sini.

Catatan dari pojok kamar kos

•September 23, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

Yeah, akhirnya untuk kesekian kalinya saya kembali ke kota ini untuk menjalankan tugas sementara, Jakarta, ya kota yg penuh hiruk pikuk, kota yg macet, dan lain2.
Kali ini adalah tugas ke 4 mulai dari pertengahan 2010, ada rasa jenuh dan bosan menghinggapi karena sampai sekarang selama 3 bulan sekali harus bolak balik ke kota ini. Dan tentunya dengan tugas yg sama, tapi ambil positifnya saja Alhamdulillah masih bisa ngerasain tugas dan masih diberi rejeki oleh Allah SWT.
Untuk kali ini tugas ini agak berbeda dari yang kemarin2, jika yg pertama tinggal di timur Jakarta dengan kamar kos fasilitas hotel kelas melati, yang kedua dan ketiga tinggal di rumah kontrakan dan di hari2 terakhir tinggal di rumah petak (whew) sekarang tinggal di kos yang orang2 pada kaget (karena harga per bulan cuma 310 ribu, untuk ukuran jakarta sangatlah murah) untung kendala disini cuma tidak tersedianya kipas angin (yang dihari2 pertama sangatlah mengganggu) diluar itu lumayan lah kamar mandi bersih, dan yang penting dekat dengan kantor jadi ga perlu naik angkutan umum lagi walaupun kata orang busway adalah angkutan yg nyaman tapi nyatanya bikin pusing juga.
Seperti yang saya sebut diatas tadi saya ambil hikmahnya dan sisi positifnya saja, bisa mengetahui / berkunjung ke kota orang dengan dibiayai kantor, apalagi saya sekarang punya teman2 baru di sini yaitu spruemobster alias geng sabun, yaitu club penggemar scale model militer (modelkit) yg awalnya cuma bersua di facebook, mereka cukup familiar dengan orang baru dan rencana Insya Allah besok minggu 25 Sep 2011 kami mau ketemu di toko mokit yg cukup terkenal yaitu PnP, yah semoga dengan mengambil sisi positif ini bisa melancarkan tugas di Jakarta, ah jadi ingat Law of Attraction hehe.
Meskipun tinggal di kos 300rb dengan fasilitas seadanya, semoga bisa melancarkan saya menyelesaikan tugas disini, Saya sekarang cuma berdoa semoga tugas kali ini berjalan sukses dan segera balik ke “desa”, yang penting sekarang fasilitas bukan yang utama tapi menyelesaikan tugas tepat waktulah yang utama. Yang perlu ditekankan disini adalah selama masih muda dan kuat hal semacam ini buat jadi pengalaman di hari kelak, dan selalu berpikir positif untuk hasil yg baik dan terselesaikannya secara cepat tugas ini. Aamiin

Cita- cita terkabul dengan Law of attraction??? (piye carane?)

•September 1, 2009 • 3 Komentar

Udah pernah baca buku the Secret? Disitu dibahas law of attraction alias hukum ketertarikan. Walaupun agak aneh tapi Iseng2 saya pernah mencobanya. Pada dasarnya hukum ini menjelaskan jika kita minta maka kita akan mendapatkannya. Segampang itukah? No no no…. ada beberapa tahap yang harus dilalui, jika kita baca di buku tersebut ada pernyataan yang aneh, yaitu kita menginginkan sesuatu maka jin alam semesta akan mengabulkannya… whaaat?? Kita minta pada jin? Ck ck ck ternyata orang bule klenik juga yak? Hehehehe mending saya nyembah pohon beringin di dekat kuburan aja kalo gitu… hihihi.
Oke kita ganti jin nya.. karena saya orang beriman (^-^) V maka diganti aja menjadi Tuhan. Iya kita emang harus meminta pada Tuhan donk?

Hmm yuk balik ke topik, pernah gak anda menginginkan sesuatu trus membayangkannya eh tahu2 yang anda bayangkan terwujud di dunia nyata… nah itulah yg namanya law of attraction… kalo di bahasa agamanya, doa kita dikabulkan yang Kuasa…. Sebenarnya sama aja maksudnya. ada pengalaman pribadi saya seperti yang saya sebut diatas dengan membayangkan aja tahu2 terwujud sendiri… contohnya pernah ketika saya membayangkan seseorang… eeeh tiba2 dia sms… (eh curhaaaatt… ) trus pernah juga suatu hari saya membayangkan makan gratis di kantor eeeh tiba2 ada yang traktir… pernah juga saya membayangkan saya pengen dapat hadiah di acara tahun baruan yang diadain kantor… apa yang terjadi saudara2??? Yap anda benar saya berhasil menggondol oops!!! membawa pulang sebuah handphone nokia dan sebuah toaster. ini nyata lho bukannya guyonan aja.

Asyik kan bisa begitu? Nah kenapa bisa begitu? Ada beberapa tahap yang harus dilalui, pertama…. Anda harus bertapa di gunung merapi…. Eeeh becanda deng… pertama anda harus meminta (berdoa) kedua percaya, ketiga menerima (bersyukur)…. Gampang to? Eeh ga semudah itu…
Kalo ku jelaskan dengan bahasa ilmiah dan terstruktur saya takut kalian bosen, gimana kalau ku jelaskan dengan bahasa tubuh aja? Eh bahasa contoh cerita aja deng.. hehehe

Contohnya gini : anda lagi butuh duit 100rebu…. Padahal dikantong cuman ada 10rebu (miskin amat sih? Hehhee) apa yang dilakukan? Yaaa berdoa dong!! Berdoa semoga Tuhan dengan kemurahannya memberikan jalan untuk mendapatkan 100rebu. Yakinlah anda akan mendapatkan uang itu Trus Visualisasikan pikiran anda pada uang 100ribu, bayangkan anda memegang uang itu.. kesenangan yang anda dapatkan ketika sudah mendapatkannya, bayangkan pula anda bersedekah jika anda mendapatkan lebih dari itu (ini kayanya yang mempercepat anda mendapatkannya)… pokoknya isi pikiran anda dengan hal2 yang positif, yakin dan jangan membayangkan kata negatif (tidak, jangan, mustahil dll) ulang2 terus pikiran anda tentang itu…. kondisikan diri anda seolah2 sudah mendapatkannya.. yakin dan syukurilah apa yang anda pikirkan (walaupun belum anda dapatkan), tentukan batas waktu yang anda inginkan untuk mendapatkannya, catat keinginan di tempat yang anda bisa baca tiap hari dan anda merayakan (mensyukuri) hal2 positif yang terjadi pada diri anda setiap hari (contoh anda ditraktir teman, dapat gajian, nemu recehan di jalan dll) yap… insya Allah dalam waktu yang enggak lama anda akan mendapatkannya.. why? Menurut Andrew Ho ini dinamakan Auto suggestion yaitu mengetuk kesadaran (heartknock). Karena dilakukan berulang-ulang dan rutin, suatu ketika kata-kata tersebut akan menembus pikiran bawah sadar. Lalu pikiran bawah sadar itupun memompa semangat. Energi itu dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan impian hidup kita. Karena tubuh kita mengirimkan sinyal dan getaran positif… itu yang akan menangkap keinginan anda.
Hmmm… bisa dijelaskan dengan ilmiah kan? Tapi yang harus disiapkan antara lain rubah mindset (pola pikir) anda menjadi positif…. Melakukan latihan ini berulang2, percaya dan yakin, berbuat baik kepada setiap orang dan menerima apapun hasilnya dengan lapang dada (ikhlas)… nah yang terakhir ini masalahnya.. kadang setelah latihan autosugesstion tadi dilakukan berulang2 eh hasilnya meleseet…. Jangan menyerah mungkin Tuhan punya rencana lain yang lebih bagus.. tetep positive thinking!!!….

Yah mungkin itu sedikit tulisan iseng dari saya… sekali2 coba deh praktekin apa yang saya katakan tadi… sebenarnya sih prosesinya emang lebih rumit lagi dan bisa2 saya menulis 1 buku kalo dijelaskan runtut, tapi mungkin untuk mengharapkan hal2 yang mudah dulu (seperti makan gratis, tumpangan gratis, dll) tips dari saya bisa dicoba… kebetulan resolusi tahun baru kemaren yang saya tulis, sebagian udah ada yang terkabul… jadi saya ga bohong kan? Hehehe… Ini hanya salah satu cara memohon pada Yang Kuasa… Ingat tetap memohon pada Tuhan YME dan ikhlaskan semua yang diberikanNya… jangan menyembah pohon, batu dan matahari!!!

Salam,

Yhanuar

GOOD BYE BAJAJ….

•April 6, 2008 • 10 Komentar

Senin, 31 Maret 2008 lalu sekitar pukul 13.30 WIB saya dapat telp yang intinya  mengabarkan kalo saya diterima kerja di sebuah pabrik jamu  yang mungkin rekan2 udah pada kenal. tepatnya di jamu Nyonya Meneer Semarang. kalo mau flashback  dikit, tanggal 26 Maret 2008 saya emang dapat panggilan untuk tes di perusahaan ini. itupun saya sempat penasaran,  soalnya saya nggak  pernah ngelamar di tempat ini. tapi dengan semangat mencari kesempatan dan -Insya Allah- masa depan yang lebih baik maka saya ikutin tahapan tesnya. dan,  Alhamdulillah saya diterima.

Cerita yang lainnya, dengan berat hati saya ninggalin kerjaan yang lama, yaitu di dealer sepeda motor Bajaj Semarang. karena serba mendadak (tanggal 1 April 2008 udah harus masuk) ya saya cuman pamitan alakadarnya. hehhehehe.

Ya, banyak kenangan indah terjadi disana. mulai dari suka sampai duka. semoga kenangan ini tidak lekang oleh jaman (asli sekarang saya jadi sedih!). bukannya apa2 sih, saya disitu “hanya” sebagai seorang tenaga marketing. yang mungkin bagi sebagian orang sering dianggap profesi remeh. Tapi saya bangga pernah menjalaninya, apalagi disitu saya dan rekan2 adalah pionir (istilah jawanya babat alas). disaat orang pada minded motor Jepang, kami dengan bangganya menunjukkan identitas motor India. kalo rekan2 baca di postingan saya sebelumnya saya harap rekan2 tahu betapa susahnya membangun image. saya jujur aja pernah mau “dibajak” dealer motor lain supaya jadi tim marketing mereka. tapi saya tolak, bukannya sombong tapi saya  merasa saya sudah klop dan menemukan diri saya disitu (istilahnya sudah mengaktualisasikan diri saya) dan ini untuk pertama kalinya saya kerja yang semangat (walau kadang sempat down juga sih). kami bekerjasama mulai dari nol, mulai ikut2 pameran dari swalayan kecil ke Mall besar, mulai promosi dari mulut ke mulut sampe testride pagi2 jam 7 di instansi pemerintah, promosi lewat internet, sampe ikut senang ketika Pulsar Community terbentuk. bahkan pernah sebulan ga ada hari liburnya, karena aktivitas begitu padat.tapi kami bangga apalagi sekarang dealer di Jateng udah nambah satu lagi di Solo.

Sekarang saya berharap para ujung tombak Bajaj bisa bekerja dengan senang hati, buktikan bahwa kalian adalah tim yang hebat! jujur aja, rasa jenuh pasti ada tapi pasti akan anda temukan kepuasan ketika konsumen kita datang ke dealer dan membeli Pulsar. semangat terbit kembali.
ya ya… balik ke topik lagi, perpisahan dengan Bajaj emang menyedihkan apalagi dengan teman2 seperjuangan tapi semoga Bajaj bisa menerobos pasar sepeda motor di Indonesia saat ini, dan Insya Allah saya akan senang ketika mendengar itu dan bercerita kepada orang2 kalau saya pernah menjadi bagian dari Bajaj. harapan saya tolong benahi kekurangan2 internal dan eksternal supaya consumer satisfaction tetap terjaga.
Saat menulis postingan ini saya sudah berada di kantor saya yang baru, and guess what? saya ada di kantor pada hari minggu jam 19.30 WIB. tapi saya tidak jengkel atau mengeluh. mungkin ini cobaan & tantangan untuk berkarir di perusahaan ini. doakan saya diberi kekuatan & ketetapan hati untuk bekerja, sama atau lebih seperti ketika saya ada di Bajaj.
segini dulu ya, besok2 kita sambung cerita pengalaman saya di tempat yang baru ini… (semoga pengalaman yang baik2 aja).
……… and Good Bye Bajaj! I will Never Forget You….!!!!

Review 8 Bulan….

•Januari 4, 2008 • 2 Komentar

Thanks God, udah 8 bulan ini saya bekerja di perusahaan ini. yah lumayan udah jualan beberapa sih. gak usah di sebutin angkanya tapi lumayan deh, tapi ini juga berkat kerja tim juga. hmmm… Bajaj, dalam waktu 8 bulan ini warga masyarakat di kotaku udah mulai membuka diri pada produk non Jepang, mereka udah mau mengakui kalo ada alternatif lain selain motor Jepang. kalo dibandingin 5 bulan lalu ( baca Review 3 bulan…) di kotaku sekarang udah lumayan banyak orang pake produk dari negerinya Shah Rukh Khan ini, di jalan lumayan sering ketemu si Pulsie sliweran. apalagi di kota ini sudah ada klub motor yang menaungi penggemar Bajaj Pulsar. kalo dibandingin, pas kami mengadakan pameran di Mall atau swalayan saat ini dan 5 bulan lalu komentar pengunjung sudah lebih berbeda. kalo dulu mereka datang ke pameran karena penasaran pengen tahu motor asing apa lagi yang dipajang ini? atau banyak juga yang ngira ini varian keluaran baru dari motor Jepang. tapi sekarang mereka udah tau kalo ini motor namanya Bajaj Pulsar, dari India, pakai pengapian Digital twin Spark bahkan udah ada yang coba modifikasi jeroan mesinnya biar lebih kencang. ada cerita unik juga nih, pernah suatu ketika ada orang datang ke pameran cuma penasaran apa sih yang bikin motornya kalah tarikan sama si Pulsie ini. soalnya suatu hari ketika jalan ke luar kota dia disalip sama si Pulsie trus sepanjang perjalanan dia main kejar2an terus sama si pengendara misterius ini. for your information, dia pake motor laki Jepang ber logo sayap. ini sih bukan mo propaganda kalo produk yang saya jual lebih unggul dari segalanya, saya mengakui kalo produk ini masih ada kekurangannya, untuk pengendara pemula sering kagok untuk memasukkan gigi ke posisi netral, tapi kalo dah biasa sih udah gak masalah. tapi menurut teman saya hal itu bisa di akalin dengan mengganti kampas kopling dari motor si komeng yang jenis kalajengking. dijamin gak susah lagi. oya, nih motor punya beberapa sparepart yang ukurannya sama dengan motor Jepang jadi istilahnya bisa di kanibal gitu.
udah ngomongin kelebihan motor ini, soalnya blog ini juga gak dibiayain sama dealer hehehhe ini murni blog pribadi saya yang mo nuangin uneg2 selama bekerja di perusahaan ini. hemmm, Oktober kemarin saya dan beberapa teman dari Semarang ditugasin untuk buka dealer di Jogja. gak ngira kalo animo masyarakat Jogja sedemikian besarnya. pas awal buka, motor masih di truk pun orang udah nyempatin untuk datang dan nengok motor ini. rata2 sih mereka bilang kenapa terlambat masuk ke Jogja. kalo itu sih yang bisa jawab si bos… kami waktu itu ditugasin selama sebulan, dan hasilnya cukup lumayan lah kalo sama2 dibandingin waktu di Semarang. sampai saat ini penjualan per bulan disana melebihi penjualan di Semarang. waktu saya tinggal pun saya masih mempunyai beberapa hot prospect disana. iya sih, di sana orang sangat tertarik dengan motor ini, dan tidak terlalu banyak pertimbangan untuk menentukan membeli motor ini. kami yang ada di team marketing ibaratnya kaya nelayan yang di dekatin sama ikan dan tinggal comot aja dengan tangan. yah lumayan lah buat beli oleh2 dari Jogja.
Desember, adalah bulan2 penjualan agak sepi di semarang. kata orang sih mereka lebih nunggu beli motor di Januari disamping harga jual kembalinya pasti lebih mahal juga ada gossip yang udah rame terdengar kalo mo ada varian baru 200CC mo masuk Indonesia. bahkan di koran/tabloid udah ada komentar dari orang penting Bajaj yang mengiyakan hal itu. nah ini masalahnya, beberapa calon pembeli menyatakan mo nunggu yang 200 CC aja daripada pilih yang 180CC akhirnya pending pembelian deh. tapi gak papa, sekarang udah Januari 2008 yang menurut si orang penting tadi adalah bulan kemunculan si 200CC. ya udah sekalian aja promosi besar2an & coba hubungin calon pembeli yang minat sama CC yang lebih besar. mulai bikin komentar di blog khusus motor lagi nih, soalnya yang dulu2 udah kadaluarsa. oya, pernah iseng2 buka blog khusus motor dan baca2 komentarnya, eh disitu ada marketing dari dealer Bajaj lain (kayanya daerah Jakarta) yang coba2 ikutin cara saya, bukannya gak suka atow marah sih, malah ada sedikit rasa bangga juga ditiru sales dari dealer yang udah duluan buka.tapi masalahnya kalo kebanyakan komentar2 dari sales malah dikira blog itu udah gak obyektif dan bohong2an aja. efeknya si pemilik blog pasti nge-delete komentar dari kami. yah moga2 gak kaya gitu deh. kebetulan saya juga pernah kontak sama si pemilik blog dan minta ijin baik2 untuk mo nyantumin nama & no telp di blognya. dan pembeli pertamaku juga dapat dari masang nama & no telp di Blog. jual Bajaj Pulsar kadang senang kadang sedih, tapi banyak pelajaran yang bisa dipetik disini. apalagi waktu kita bisa jual satu unit motor.

so,banyak pelajaran yang bisa diambil kalo kita jadi marketing officer. tergantung kita ambil celahnya saja….

bajaj salesman

Art Parade

•September 10, 2007 • 4 Komentar


beberapa waktu lalu sempat lihat art parade di kota jogja, eh kepengin ngadain kaya gitu juga di kotapixel nih…

habis art paradenya gak monoton kaya pawai 17an gitu, misalnya aja ada nenek2 yang didandanin kaya suster naik otopet listrik jadi pembuka jalan…. hehhehe lucu banget. trus ada rombongan waria, suporter bola, penari, cheerleaders, capoeira, sepeda antik dlll. jadi semua elemen masyarakat klub dan organisasi pada ngumpul semua. trus atraksinya juga gak monoton, sayang di sayang waktu itu aku gak bawa kamera, habis tujuan ke jogja waktu itu bukan buat piknik sih. malah bisa disebut kesialan hehehe. lha gimana enggak, waktu itu aku ada training di daerah kota baru, trus mau pulang pakai bis Joglosemar yang rentang waktu keberangkatannya 2 jam sekali dan ngetem di hotel santika. eh pas hampir sampe hotel bus udah keburu berangkat. ya udah nunggu 2 jam lagi…

iseng2 mampir ke malioboro aja dan…. dapat pengalaman yg menakjubkan!!  oya ini juga pengalamanku jalan2 seorang diri di kota lain lho… hmm, gak akan lupa deh….art parade pixel

review 3 Bulan

•Agustus 9, 2007 • 6 Komentar

Tak terasa sudah 3 bulan bekerja di perusahaan ini, susah senang didapat disini. teman2 baru, kehidupan baru dan pola kerja baru. dalam 3 bulan ini juga banyak pengalaman baru yang didapat. kalo ingat dulu waktu pertama ngelamar pekerjaan ini saya merasa ngeri duluan akan hal-hal nanti yang dihadapi. jenis pekerjaan ini sebelumnya gak pernah terbayangkan untuk dijalani, disamping jurusan kuliah udah jauh dengan bidang kerja sekarang juga cita2 yang emang gak disini. ya… jadi salesman sepeda motor.
sebenernya cara kerjanya sama kaya cara kerja di tempat yang lain (bidang sales tentunya) nawarin produk, narik minat konsumen, trus penjualan deh. yang beda adalah ini produk baru, saingan dengan produk lama yg udah familiar dengan rakyat Indonesia yang sialnya juga sedang melaunching produk barunya dan dipastiin bakal bikin bingung calon pembeli apa mau beli produk Y ini ini or beli produk Perusahaanku itu. soalnya masing-masing punya kelemahan dan kelebihan.

tantangan lain saya lihat, kota di tempat saya tinggal tipikal masyarakatnya kurang antusias (maksudnya kurang nekat mencoba) terhadap hal2 baru. mereka lebih suka lihat2 dulu, trus kalo minat ya “korbanin” temen dekat supaya beli duluan, kalo teman bilang enak ya mereka langsung beli dst… dst… ini nyata lho, bahkan ada pembeli dari sales lain yang 10 X bolak balik ke dealer guna mastiin / ngeyakinin diri untuk membeli produk ini. jadi intinya agak susah juga kalo nerapin cara kerja produk motor yang udah ada di tempat saya. yang ada ya cuman capek di mulut. apa lagi saya khan sales lapangan yang harus benar2 mencatat data konsumen supaya gak lari ke sales lain, counter or produk lain. bingung juga nih, suasana hati naik turun kadang niat banget cari pembeli kadang down en males. yah namanya juga manusia.
emang sih saat ini penjualanku belum mencapai target, kurang beberapa unit lah. tapi iseng iseng buka file2 pembeli saya terdahulu. saya dapatkan pola2 yang unik, misalnya rata2 saya menjual pada awal dan tengah bulan. dan sebagian besar mereka adalah orang2 yang berpikir cepat dan berani dalam mengambil keputusan. bukannya saya bilang produk saya jelek dan mereka gambling ya.. tapi saya melihat orang2 ini sangat well informed. mereka berani membeli sepeda motor ini berdasarkan menganalisa banyak sumber informasi dari A-Z motor ini, dan mereka sendiri sebelumnya tidak pernah memegang secara nyata motor ini. nah orang2 inilah yang sangat potensial untuk membeli produk saya. akhirnya ya saya mulai berubah haluan dan memakai cara lain untuk menjaring orang2 seperti ini. bisa dikata orang-orang seperti ini sangat sulit dicari, mungkin presentasenya 1:10 orang.
secara tidak sengaja saya mendapat “cara lain” itu, yang mungkin tidak akan saya ceritakan di sini. tetapi cara ini masih halal kok… tenang aja. cuman ya, jarang aja sales yang memakai cara ini. yah mulai ada perkembangan dikit2 lah setelah saya pakai cara itu. walaupun sedikit ada biaya tambahan sih.

kerja kantoran

•Juli 23, 2007 • Tinggalkan sebuah Komentar

kantoran

temporary no aritcle yet

kotapixel 2040

•Juli 23, 2007 • Tinggalkan sebuah Komentar

kadang sering ngebayangin kalo angkutan kota bisa lebih tertib dan nyaman, tapi tetap murah dan terjangkau rakyat kecil, kayanya di kota sekelas Jakarta hal itu gak bakalan lama lagi. khan ada yg bilang “jakarta terapung, jakarta punya monorail… Oke” tapi yg jadi pikiran pola pikir masyarakat indonesia yg cenderung kurang merawat fasilitas umum, semau gue, malah jadi bumerang pembangunan proyek ini?? contoh… banyak penumpang yg milih naik di atap supaya murah… lah kalo pake monorail tapi orang2nya masih kaya gitu, ya seperti orang jaman dulu yang tersedot mesin waktu ke jaman modern…angkot pixel

nyaman dan aman